Rabu 09 Dec 2015 14:33 WIB

Wijnaldum Berharap McClaren Tetap Bertahan di Newcastle 

Rep: c17/ Red: M Akbar
Steve McClaren
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Gelandang Newcastle United, Geroginio Wijnaldum, meminta pada manajemen tim untuk tidak memecat sang pelatih, Steve McClaren, sebagai arsitek tim.

Meski sedang dalam masa-masa sulit, The Magpies saat ini menghuni posisi 18 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan baru meraih 13 poin. Namun, walaupun mendekam di urutan buncit Wijnaldum tetap mempercayai sang pelatih untuk tetap berada di St. James Park Stadium.

"McClaren merupakan sosok yang tepat saat ini bagi Newcastle, saya harap klub akan memberikannya waktu dan kepercayaan untuk mempertahakannya," ungkap pemain 25 tahun dilansir Soccerway, (9/12).

Pemain Timnas Belanda tersebut menambahkan bahwa The Magpies sedang berjuang memperbaiki performa mereka untuk bisa keluar dari zona degradasi.

"Itu adalah hal yang wajar di sepakbola. Ketika hasil buruk, semua orang mengatakan pelatih bertanggung jawab akan hal tersebut. Itu tidak adil. Kami pun sedang dalam pekerjaan keras untuk bisa membawa naik Newcastle," sambung mantan penggawa PSV Eindhoven.

"Saya tidak tahu ada pembicaraan tentang masa depannya tapi melawan Liverpool, kami berjuang keras untuk dirinya dan tim." 

Kemenangan 2-0 atas Liverpool akhir pekan lalu merupakan kemenangan ketiga Newcastle di Liga Primer Inggris. Wijnaldum menjadi aktor kemenangan Newcastle setelah mencetak gol kedua di masa injury time usai memanfaatkan umpan Moussa Sissoko.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement