Kamis 10 Dec 2015 07:17 WIB

Bungkam Olympiakos 3-0, Wenger Bangga Penampilan The Gunners

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Alkis Konstantinidis
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, -PIRAEUS -- Kemenangan menakjubkan Arsenal di kandang Olympiakos dengan skor 3-0 pada Kamis (10/12) dini hari WIB, membuat rasa percaya diri sang manajer melonjak tinggi. Sang arsitek Arsene Wenger mengaku bangga dengan perjuangan pasukannya yang datang dengan beban berat di pundak.

(Baca juga: Ciptakan Hat-trick Bantu Arsenal Lolos, Wenger Sanjung Giroud)

"Saya bangga atas tim ini, karena kami butuh ketangguhan mental yang pas juga taktik yang tepat," ujar pelatih asal Prancis kepada BT Sports disadur Sports Mole, Kamis (10/12).

Arsenal harus berterima kasih kepada striker Olivier Giroud yang mencetak hat-trick dalam laga ini. Ia menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-29, 49, dan penalti pada menit ke-67. 

Ia mengatakan saat kedudukan 2-0, timnya terus berusaha mendapatkan gol ketiga. Sebab dengan hanya mencetak dua gol, Olympiakos hanya butuh satu gol untuk menyingkirkan Arsenal. Wenger pun puas bisa mencapainya.

"Kami butuh sesuatu yang spesial untuk kembali dan kami melakukannya. Malam ini kami butuh performa tim yang komplet dan mendapatkannya," ujar Wenger.

Ia memuji seluruh pemainnya. Bukan hanya yang berjuang habis-habisan di lapangan sejak awal, melainkan juga pemain pengganti dan mereka yang hanya menadi penonton pada laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement