Kamis 10 Dec 2015 13:01 WIB

Debuchy Ingin Tinggalkan Arsenal

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Mathieu Debuchy (kiri)
Foto: EPA/ANDY RAIN
Mathieu Debuchy (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Lolosnya Arsenal ke babak 16 besar Liga Champions ternyata tak membuat sebagian pemainnya ingin bertahan di klub besutan pelatih Arsene Wenger ini. Sebut saja bek Mathieu Debuchy menginginkan untuk ditransfer ke klub lain.

Debuchy mengaku ia sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Emirates Stadium. Sebab ia tidak senang dengan minimnya peluang untuk masuk dalam tim inti, yang berpengaruh pada pemanggilannya untuk masuk ke timnas Prancis.

"Saya akan melihat tawaran klub lain," ujar Debuchy pada L'Equipe, seperti yang dikutip dari Daily Star, Kamis (10/12).

Ia mengaku menyukai Inggris dan Liga Primer. Namun eks pemain Newcastle United ini tengah memikirkan untuk pindah ke klub Prancis.

Debuchy akan menunggu waktu yang tepat untuk membicarakan masa depannya di Arsenal dengan Wenger pada bulan ini. Sebab sebelumnya sang pelatih menjanjikan berbicara kepadanya pada Desember.

Ia kemudian mengungkapkan rasa kecewanya jika tidak terpilih dalam skuat timnas Prancis.

"Tentu saja saya bakal kecewa jika tidak bermain di Piala Eropa 2016," ujarnya.

The Gunners pun dikabarkan tengah mengincar pemain sayap Deportivo de la Coruna, Lucas Perez. Pemain berusia 27 tahun sedang naik daun di La Liga dengan mencetak 10 gol dalam 14 penampilan musim ini.

Menurut media lokal Spanyol, El Ideal Gallego, Arsenal telah menyaksikan Perez berlaga di pertandingan dalam beberapa pekan terakhir. Setelah itu,Wenger menginginkan pemain asal Spanyol ini  ketika jendela transfer dibuka.

Ada kemungkinan Deportivo tidak akan melepas Perez di tengah-tengah kampanye mereka. Tetapi, Arsenal bisa saja menguji tekad Deportivo dengan tawaran besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement