Sabtu 12 Dec 2015 19:35 WIB

Joe Cole: Chelsea Masih Bisa Menangi Liga Primer Inggris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jose Mourinho
Foto: REUTERS/John Sibley
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memang tengah mengalami musim buruk. Namun, mantan bintang The Blues Joe Cole merasa mereka masih bisa memenangkan Liga Primer Inggris.

Cole percaya bahwa Jose Mourinho tetap sebagai pelatih terbaik di dunia, yang mengarahkan tim asuhannya kembali merebut gelar juara. Gelandang Coventry City ini menolak untuk menepis pertentangan mantan klubnya tersebut dengan pelatih asal Portugis itu di pucuk pimpinan.

"Segalanya mungkin saja, dan itu sebabnya kami menonton sepak bola. Anda tidak bisa memerintah mereka keluar sebagai juara, tim bisa mengalahkan siapa pun mulai sekarang hingga akhir musim," kata gelandang berusia 34 tahun ini, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (12/12).

The Blues mengalami 8 kekalahan dalam 15 laga pembuka mereka. Spekulasi akan masa depan sang pelatih terus bergulir, dengan hasil Chelsea yang kian terpuruk. Namun, Cole yang memenangkan dua kali Liga Primer di bawah bimbingan Mourinho, ini yakin Mourinho bisa mengubah nasib klub dan mengakhiri penampilan sebagai juara kembali.

"Saya tidak mengatakan itu akan terjadi, tapi itu sepakbola. Ini akan menarik dalam beberapa pekan ke depan. Fans tidak berubah, mereka berada tepat di belakang manajer dan ketua," tutur Cole.

"Untuk Chelsea yang melangkah maju, anda harus tetap dengan manajer dan biarkan dia melakukan yang terbaik. Saya tidak berpikir siapa pun bisa mempermasalahkan rekornya dan saya yakin dia akan menikmati menghidupkan sekelilingnya," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement