Sabtu 12 Dec 2015 22:07 WIB

Mou Akui Performa Empat Andalan Chelsea Mengendur

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Oscar disambut Cecs Fabregas usia membobol gawang QPR.
Foto: Chelsea
Oscar disambut Cecs Fabregas usia membobol gawang QPR.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho tidak menepis empat di antara pemain andalanya tengah mengendur dari segi performa. 

The Blues mendekam di peringkat ke-14 klasemen Liga Primer, setelah mengoleksi hanya 15 poin dari 15 pertandingan. Chelsea jelas berharap bisa mempertahankan gelar liga mereka seperti musim lalu di tengah performa klub yang kian terpuruk.

Dalam laga kemenangan 2-0 atas Porto pada Kamis (10/12) dini hari, gelandang Chelsea Cesc Fabregas dicoret dari skuad.

Mantan kapten Arsenal ini memperlihatkan penurunan yang dramatis dari penampilannya tahun ini, setelah ia memainkan peran penting dalam memberikan gelar ketiga Mourinho di Stamford Bridge tahun lalu. Namun, pelatih berdarah Portugis ini mengatakan Fabregas tidak sendiri dalam kinerja yang buruk tim musim ini.

"Tahun lalu ia tanggung jawab besar untuk kualitas tim kami, dia fundamental. Musim ini, ia berada di level yang sama tim dan sulit terutama untuk bermain baik," kata Mourinho dikutip Mirror Sabtu (12/12).

Mourinho menyebutkan beberapa pemain yang dinilainya fanstastis musim lalu. Mereka di antaranya Branislav Ivanovic, Gary Cahill, dan John Terry. Namun menurutnya, musim ini pemain tersebut performanya mengendur.  "Musim ini lebih sulit untuk mengatakan para pemain ini tengah luar biasa," ujar The Special One.

Meskipun performa Fabregas tampak menurun, namun Mourinho mengatakan ia masih memiliki keyakinan penuh pada pengatur serangan asal Spanyol tersebut. The Blues akan bertandang ke Leicester City pada Selasa (15/12) dini hari.

"Saya tidak melihat Cesc berbeda, tapi apa yang saya lihat bahwa setiap menit profesionalisme mereka ada, dan dia tidak pernah takut untuk merebut bola atau takut untuk membuat kesalahan. Saya sangat percaya kepadanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement