Senin 14 Dec 2015 11:24 WIB

Dianggap Gagal Jaga Gawang Liverpool, Klopp Bela Mignolet

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Simon Mignolet
Foto: Reuters/Carl Recine
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL— Liverpool harus puas mendapatkan satu poin setelah diimbang 2-2 atas West Bromwich Albion di Stadion Anfield dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12). Kebobolan dua gol West Brom diyakini karena kesalahan kiper Simon Mignolet yang gagal menjaga gawang Liverpool.

Ini juga bukan pertama kalinya Mignolet gagal menyelamatkan gawang Liverpool. Kejadian serupa pernah dialami the Reds di pertandingan kualifikasi grup Liga Europa saat melawan Girodins de Bordeaux. (Baca juga: Tak Jabat Tangan West Brom Usai Laga, Ini Alasan Pulis)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menolak untuk menyalahkan peforma Mignolet. Ia malah membela Mignolet dan berencana untuk menawarkan kontrak baru Liverpool untuk kiper berdarah Belgia ini.

“Itu salah saya sebagai pelatih,” ujar Kloop, dikutip Liverpool Echo, Senin (14/12).

Klopp ingin Mignolet membantu klub dan mencoba segala sesuatu di pertandingan. Faktanya, Mignolet sempat maju ke depan gawang untuk menepis bola, tetapi gagal. Pemain Liverpool lainnya pun tidak sempat untuk menahan tembakan dari pemain The Baggies. 

 (Baca juga: Imbang Lawan Liverpool, Pelatih West Brom Enggan Salahkan Pemain)

“Liga Primer benar-benar sulit karena tidak ada pemain lain yang melindungi kiper,” katanya.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini mengungkapkan kesulitan lainnya di lapangan. Lini pertahanan timnya dinilai kewalahan menghadapi enam atau tujuh pemain West Brom yang berpostur tinggi. 

Klopp berjanji skuatnya akan bertanding dengan peforma yang lebih baik lagi. Ia dan skuatnya juga akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

(Baca berita-berita Liga Primer Inggris di sini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement