Selasa 15 Dec 2015 10:11 WIB

Posisi Benitez Masih Aman

Rep: Bambang Noroyono / Red: Israr Itah
Rafael Benitez
Foto: REUTERS/Vincent West
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karier kepelatihan Rafael Benitez masih aman. Ini disampaikan Direktur Real Madrid Emilio Butragueno.

Dikatakan legenda sepak bola di Santiago Bernabue itu, meski belum memberikan dampak maksimal, polesan eks pelatih Liverpool itu terbilang wajar."Ada keyakinan mutlak dalam hal itu (mempertahankan Benitez)," ujar Butragueno, seperti diberitakan Tribal Football, Selasa (15/12).

Namun, pesepak bola era 80-an itu mengakui, ada beberapa catatan penting terkait posisi Real Madrid di papan klasemen. Dikatakan dia, kekalahan 0-1 dari Villarreal pada pekan ke-16 La Liga pekan lalu merupakan salah satu catatan penting.

Butragueno meyakini Benitez bisa memperbaiki keadaan sebelum musim pertandingan 2015/16 berakhir. "Kami memiliki keyakinan penuh terhadap pelatih. Dan kami harus selalu menyiapkan diri untuk selalu mendapat kemenangan," ujar dia.

Nasib kepelatihan Benitez bersama Real Madrid sempat disinggung usai kalah telak 0-4 saat laga el Clasico kontra Barcelona, November lalu. Bahkan dikabarkan, sejumlah petinggi di Real Madrid menarik dukungan atas pelatih asal Prancis itu.

Kritik serupa juga kembali terjadi setelah Real Madrid kalah tipis satu gol saat bertandang ke markas Villarreal pekan lalu. Ini membuat Madrid tertahan di posisi ketiga, tertinggal lima poin dari musuh utamanya di La Liga, Barcelona yang kini memuncaki klasemen dengan 35 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement