Selasa 15 Dec 2015 11:20 WIB

Bertemu Arsenal di Babak 16 Besar, Ini Respons Petinggi Barca

Rep: Bambang Noroyono / Red: M Akbar
Pengundian 16 Besar Liga Champions 2015 di Markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (14/ 12).
Foto: EPA / LAURENT GILLIERON
Pengundian 16 Besar Liga Champions 2015 di Markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (14/ 12).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Petinggi FC Barcelona mengaku senang dapat laga melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2015/16.

Direktur Olahraga di Camp Nou, Robert Fernandez, mengatakan laga Blaugrana kontra The Gunners bakal menjadi pertandingan yang berkelas dan sepadan. Meski dirinya tetap yakin Barcelona tetap bisa juara namun kontra Arsenal bukan persoalan kalah ataupun menang. Melainkan, soal permainan sepak bola.

"Kita (Barcelona dan Arsenal) punya filisofi permaianan yang sama," ujar dia seperti dilansir Triball Football, Selasa (15/12).

Pengundian babak 16 besar Liga Champions pekan lalu menempatkan sejumlah klub dalam perkiraan duel sengit. Barcelona sendiri bakal berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan kedunya diprediksi banyak pengamat sebagai laga yang menyajikan kesengitan. (Baca: Ini Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions)

Selama ini kedua klub terkenal dengan aksi-aksi serangan cepat. Statistik penampilan kedua tim memperlihat dari tiga pertemuan terakhir dua klub Arsenal tercatat tak sekalipun pernah menang melawan Barcelona.

Barcelona mengalahkan Arsenal di perempat final Liga Champions 2009/10 dengan skor 2-1 dan babak 16 besar musim 2010/11 dengan skor 3-4. Terakhir di final 2006 dengan skor 2-1.

Pada Liga Champions kali ini, Stadion Emirates akan terlebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada 23 Februari mendatang. Sedangkan leg kedua, di Nou Camp, mengambil jadwal pada 16 Maret.

Ikuti informasi terbaru dari Liga Champions dengan klik >>> di sini <<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement