Selasa 15 Dec 2015 20:33 WIB

PS TNI-Persija Masih 0-0

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada gol pada babak pertama laga PS TNI kontra Persija Jakarta dalam lajutan Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (15/12). Padahal kedua tim bermain ngotot untuk mendapatkan tiga poin setelah masing-masing takluk pada laga pertama.

Saat pertandingan baru berjalan satu menit PS TNI langsung memiliki peluang untuk unggul cepat melalui pemain senior Legimin Raharjo. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persija Jakarta yang bermain-main di areanya tersendiri, pemain PS TNI berhasil mencuri bola dan kemudian menyodorkan kepada Leginmin Raharjo. 

Setelah mendapatkan bola dan melihat ada celah untuk menembak, Legimin langsung melesakkan tendangan ke arah mulut gawang. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper Persija, Andritany.

Setelah berhasil keluar dari tekanan, giliran Macan Kemayoran menekan balik PS TNI. Pada menit ke-26 Persija memiliki peluang emas untuk unggul, melalui aksi gemilang pemain muda, Pandi Lestaluhu.

Pemain bernomor punggung 77 itu melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan PS TNI. Sayangnya saat Pandi Lestaluhu memberikan umpan ke arah gawang bisa diantisipasi oleh kiper PS TNI, Dhika Bayangkara dengan kakinya.

Hanya berselang dua menit Persija kembali berkesempatan untuk menjebol gawang PS TNI. Lagi-lagi melalui Pandi Lestaluhu. Dia melepaskan tembakan keras  dari luar kotak penalti. Namun bola masih melenceng tipis dari gawang Dhika Bayangkara. 

Pada akhir babak pertama PS TNI berupaya menekan lewat serangan dari sisi sayap. Tapi pemain bertahan Persija cukup disiplin untuk menutup alur bola di kotak penalti.

Susunan pemain:

Persija Jakarta (4-2-1-3): Andutany; Maman Abdurrahman, Mario Yagalo, Muhammad Roby, Ismed Sofyan; Amarzukih, Syahroni; Raphael Maitimo; Pandi Lestaluhu, Dedi Hartono, Aldi Al Cahya

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Choirul Hidiayat, Hardiantono, Hendri Aprilianto; Manahati Lestusen, Legimin Raharjo; Erwin Ramdani, Suahndi, Guntur Triaji; Dimas Drajad

Pelatih: Suharto AD

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement