Rabu 16 Dec 2015 12:37 WIB

Thiago Alcantara Hampir Berlabuh ke Manchester United

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Thiago Alcantara
Foto: AP
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCIH -- Thiago Alcantara mengaku pernah dipaksa untuk bergabung dengan Manchester United. Kejadian tersebut dialaminya saat berseragam Barcelona yang ketika itu sedang memiih untuk hengkang dari Camp Nou.

Sebelum berseragam Bayern Muenchen seperti saat ini, Alcantara mengungkapkan penjaga gawang Manchester United David de Gea yang menjadi pemantik dirinya untuk merapat ke Old Trafford. Sayangnya, Alcantara lebih memilih Bayern Muenchen yang notabene tim dengan sarat pengalaman di daratan Eropa.

"David de Gea jelas menunjukkan sikap yang menggebu dan menginginkan saya untuk bergabung dengan Manchester United. Bahkan dirinya menulis surat di bola yang kami gunakan saat mengalahkan Italia di final (Piala Eropa U-21)," kata Alcantara seperti dilansir Tribal Football, Rabu (16/12).

Pesepak bola berusia 24 tahun itu mengatakan MU sama sekali tak masuk dalam minatnya. Saat itu, Alcantara hanya memikirkan satu klub dan itu adalah Bayern Muenchen. Hanya Die Roten yang dianggapnya terbaik dan menarik perhatiannya.

"Saya melakukan apa yang telah ia (De Gea) lakukan. Anda tentu ingin bermain dengan tim terbaik. Tapi, itu akan selalu mengarah ke Muenchen. Liga Primer Inggris adalah liga yang luar biasa. Mungkin itu liga terbaik di dunia, tapi saya sangat senang di Bayern Muenchen," ujar Alcantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement