Kamis 17 Dec 2015 09:13 WIB

Rooney Membaik, De Gea Sumringah

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney dilaporkan siap untuk membela klubnya melawan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (19/12). Ia dikabarkan sudah membaik dari cedera pergelangan kaki yang sempat membekapnya. 

Kabar baik dari Rooney itu disampaikan oleh kiper MU, David de Gea. Ia mengatakan kehadiran sosok Rooney sangat penting untuk skuat Setan Merah. Ini dibuktikan sepanjang Rooney absen, MU tak pernah meraih kemenangan. Dari tiga laga terakhir tanpa sang kapten, MU menelan dua kekalahan dan satu kali hasil seri. (Baca juga >> Mata: MU akan Bangkit dari Kekalahan)

"Sebagai kapten, Rooney memiliki kepribadian yang besar. Dia selalu berusaha untuk memotivasi kami. Ketika segala sesuatu berjalan buruk, itu selalu dia yang berbicara dan mendorong kita. Itulah yang selalu dia lakukan," kata kiper yang nyaris hijrah ke Real Madrid sebagaimana dikutip dari laporan Express, Kamis (17/12).

Pemain bernomor punggung 10 tersebut mendapatkan cederanya saat Manchester United ditahan 1-1 Leicester City. Menurut kiper mereka, David de Gea,

Musim ini penampilan Wayne Rooney tidak terlalu bagus, bahkan dia baru mengoleksi tujuh gol. Akibatnya dia mendapatkan kritikan pedas karena performa di awal musim ini.

Saat ini Manchester United sendiri berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 29 poin. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Leicester City, dan hanya unggul tiga poin dari peringkat lima, Tottenham Hotspurs.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik >>> di sini <<<

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement