Kamis 17 Dec 2015 11:35 WIB

Pelatih Borneo FC Waspadai Persipura

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC dijadwalkan bertemu dengan tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (19/12) akhir pekan nanti.

Selain Tim Mutiara Hitam memiliki skuat yang tangguh, motivasi Persipura juga harus menjadi catatan tersendiri. Kekalahan dari Arema Cronus membuat Persipura membidik kemenangan di laga kedua ini.

Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi menganggap lawan Persipura sebagai laga final. Ia memprediksikan melawan Persipura akan menjadi lawan terberat tim di babak delapan besar.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Robertino Pugliara dan kawan-kawan bakal menguasai jalannya pertandingan. Maka dari itu dia meminta agar anak asuhnya memanfaatkan dengan maksimal setiap kesempatan yang ada.

"Mereka (Persipura) akan menekan kami, karena mereka sangat membutuhkan kemenangan. Maka kami harus bermain taktikal," ungkap pria yang menggantiak Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala, Kamis (17/12).

Kemudian persiapan yang paling utama jelang untuk melawan Tim Mutiara tersebut, Kas Hartadi akan menjaga kebugaran para pemainnya. Sebab melaawan Persipura akan menguras banyak tenaga, sehingga kebugaran menjadi kunci penting untuk memenangkan laga.

Kas Hartadi mengaku optimistis timnya dapat menaklukkan Persipura Jayapura, untuk memantapkan langkah lolos ke babak empat besar Piala Jenderal Sudirman.

Saat ini Pesut Etam memuncaki daftar klasemen semenatra Grup E babak delapan besar dengan koleksi 3 poin, usai kalahkan Surabaya Unitd akhir pekan lalu.  Mereka unggul selisih gol dari Arema Cronus yang juga meraih kemenangan dari Persipura.

Sementaraa Persipura  berada di peringkat tiga klasemen sementara. Persipura diwajibkan menang jika tak ingin menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement