Kamis 17 Dec 2015 15:51 WIB

Henry Pilih Bergkamp Sebagai Rekan Terbaik

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Dennis Bergkamp
Foto: AP
Dennis Bergkamp

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Legenda Arsenal Thierry Henry memiliki karier sepak bola di liga yang cukup beragam. Tercatat selain merumput di Inggris bersama Arsenal, Henry pernah berlaga di Prancis (AS Monaco), Italia (Juventus), Spanyol (Barcelona), dan AS (New York Red Bulls).

Ini membuat ia pernah bekerja sama dengan sejumlah pemain top. Sebut saja Zinedine Zidane, Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Ronaldinho. Patrick Vieira, Yaya Toure, hingga Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi Henry ternyata menjatuhkan pilihan kepada Dennis Bergkamp sebagai rekan terbaiknya selama berkarier menjadi pesepak bola.

Pria yang kini menjadi ssisten pelatih Ajax tersebut pernah mencetak 87 gol dalam 315 penampilannya untuk the Gunners. Bergkamp juga telah dinobatkan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

Mereka berdua sempat berduet dalam kemenangan Meriam London pada awal 2000-an. Henry mengaku ia bersama Bergkamp selama tujuh tahun di pelatihan.

“Saya mengagumi cara Bergkamp menghormati permainan,” ujar Henry, dikutip Metro, Kamis (17/12).

Menurut eks pemain Juventus ini, Bergkamp bisa mencetak gol tetapi ia selalu memberikan bola pada rekannya. Ia pun dapat menunggu saat yang tepat untuk merobek gawang lawan.

Superstar seperti Zidane dan Messi pernah menjadi rekan satu tim Henry. Eks pemain timnas Prancis ini menyebut Messi sebagai pemain yang aneh, sebab orang lain tidak bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Messi maupun Zidane.

“Orang lain tidak mungkin bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Messi dan Zidane,” katanya.

Baca berita-berita Liga Primer Inggris >> di sini <<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement