Kamis 17 Dec 2015 17:07 WIB

Marc Overmars Bela Van Gaal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Louis Van Gaal
Foto: REUTERS/Fabian Bimmer
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Kritikan bertubi-tubi yang diterima oleh pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal membuat gerah mantan anak asuhnya, Marc Overmars. Legenda sepak bola Belanda ini mengatakan, van Gaal tak pantas mendapat banyak sorotan yang sama justru sekali tidak membangun United.

“Saya mendengar banyak sekali kritikan tajam kepada van Gaal. Saya kira itu bukan pemikiran bijak dengan terus menghujat pelatih sukses seperti van Gaal,” kata dia, dikutip Express. Kamis (17/12).

Pemain yang pernah diasuh van Gaal saat bermain di Ajax dan Barcelona ini menyatakan, seharusnya para pecinta United bisa bersabar kepada gaya kepemimpinan pelatih 64 tahun itu.

Menurut Overmars, sebuah kesuksesan tidak lantas bisa lahir ketika tim baru dibangun. Overmars berujar, van Gaal yang datang ketika MU berantakan pasca ditangani David Moyes membutuhkan waktu.

“Tim ini memang dibangun dari uang yang banyak, tapi semua harus melihat siapa van Gaal. Dia bisa memberikan kesuksesan, seperti yang selalu dia lakukan,” kata eks pemain yang sekarang berusia 42 tahun ini.

Overmars dan van Gaal pernah sama-sama sukses saat meraih satu trofi Liga Champions dan tiga kali juara Liga Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement