Kamis 17 Dec 2015 21:00 WIB

Presiden Napoli: Inter Kandidat Utama Peraih Scudetto

Roberto Mancini
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengklaim Inter Milan sebagai calon kuat peraih Scudetto musim ini. Ia juga memuji Juventus, AS Roma, dan Fiorentina sebagai pesaing timnya.

"Inter adalah kandidat utama (untuk Scudetto)," katanya kepada Il Corriere dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Kamis (17/12).

"Mereka tim yang solid dengan pelatih (Roberto) Mancini, yang menciptakan budaya sopan santun, kemampuan bersosialisasi, dan perilaku yang baik. Hal ini mendorong perdamaian di ruang ganti, sehingga kepastian muncul dari seribu keraguan."

Selain itu, ia menyebut absennya Nerazzurri dari kompetisi Eropa menjadi alasan lain yang tak kalah penting. Ini membuat para pemain Inter dalam kondisi bugar karena hanya bermain sekali sepekan.

"Mereka mungkin memiliki Coppa Italia, tapi bukan kejuaraan Eropa," kata dia.

(Baca juga: Mancini Tegaskan Posisi Inter pada Akhir Musim yang Paling Utama)

De Laurentiis juga memuji Juventus yang tidak bisa dicoret dari persaingan. Ia menilai keputusan pelatih Massimiliano Allegri mengubah formasi 3-5-2 pada era Antonio Conte menjadi pilihan logis untuk Claudio Marchisio dkk.

"Roma sangat kuat, dan sekali mereka berhasil mengatasi masalah internal dalam klub, mereka akan merespons lebih baik," ujar dia. 

Ia juga memuji Fiorentina sebagai tim yang indah, dengan pelatih Paulo Sousa antusias berada di kota Florence. "Antusiasme membawa Anda untuk selalu memberikan yang terbaik, dan ada banyak pemain yang menarik dalam tim Viola," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement