Jumat 18 Dec 2015 09:52 WIB

'Alan Pardew Pengganti Tepat Bagi Chelsea'

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Alan Pardew
Foto: Jon Super/AP Photo
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Chelsea Tony Cascarino menyatakan Alan Pardew merupakan kandidat yang jelas untuk menggantikan posisi Jose Mourinho di Stamford Bridge. Mourinho dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea setelah the Blues tertahan di peringkat 16 klasemen Liga Primer, hanya satu poin di atas zona degradasi. 

Sejumlah nama besar dikaitkan dengan posisi pelatih di klub London tersebut. Termasuk di antaranya Diego Simeone, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Juande Ramos.

Namun Cascarino menyatakan sang pemilik Roma Abramovich tampaknya harus melongok ke ruang ganti Crystal Palace, menyaksikan polesan Pardew. (Baca: Fabregas: Kami akan Rindukan Mourinho)

"Ada satu calon yang jelas untuk menjadi pelatih Chelsea yang baru dan itu adalah Alan Pardew. Dia siap untuk melangkah bergabung dengan tim di Liga Champions," tulis pemain berusia 53 tahun itu kepada the Times, dikutip Sports Mole, Jumat (18/12). 

Pardew mendapat banyak pujian karena pekerjaan yang telah ia lakukan di Selhurst Park, sejak ia mengambil alih tugasnya di sana pada Januari lalu. Cascarino mengaku memiliki pengalaman dengan Pardew selama empat tahun bertugas di Newcastle United. Ia menilai karakter Pardew siap untuk mengatasi tekanan dalam menangani klub seperti Chelsea.

"Dia memiliki kemampuan, ego dan keberanian. Pardew dapat menangani semua pemilik, bahkan sosok yang terlalu menuntut seperti Roman Abramovich," ungkap Cascarino. "Di atas semuanya, Pardew bertahan empat tahun di Newcastle United di bawah Mike Ashley dan itu hal luar biasa yang ada pada dirinya."

Baca berita-berita seputar pemecatan Jose Mourinho >> di sini <<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement