Jumat 18 Dec 2015 15:05 WIB

Adebayor Dekati Chelsea, West Ham, dan Watford

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Emmanuel Adebayor
Foto: Google
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON  -- Striker asal Togo Emmanuel Adebayor masih kesulitan mencari klub baru setelah dianggurkan oleh Tottenham Hotspur sejak awal musim. Adebayor sudah dipersilakan pergi dari White Hart Lane karena tak masuk dalam skenario permainan  yang diracik pelatih Maurizio Pochetino.

Dikutip dari Mirror, Jumat (18/12), kini mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu tengah mencoba membuka peluang pindah ke beberapa klub di Liga Primer Inggris. Target utama agen Adebayor sekarang adalah klub asal Kota London lainnya West Ham United.

Klub yang dilatih Slaven Bilic itu diketahui sedang mencari pelapis yang sepadan untuk penyerang utama Andy Caroll. Selain itu, klub yang ingin dibela pemain 31 tahun itu adalah Chelsea.

Chelsea juga sedang dalam kondisi krisis strike karena buruknya kinerja tiga penyerang yang mereka miliki yaitu Diego Costa, Radamel Falcao dan Loic Remy. Terakhir, agen Adebayor akan mencoba mendekati Watford sebagai pilihan terakhir bila West Ham dan Chelsea menolak mereka.

Adebayor pertama kali mencuat saat menjadi bintang Arsenal di musim 2007-2008. Tapi, kehebatannya tidak diiringi dengan sikapnya yang sulit diatur oleh pelatih Arsene Wenger. Dim musim 2009-2010, Arsenal memutuskan menjual Adebayor ke Manchester City.

Tak lama di Etihad Stadium, eks pemain AS Monaco itu juga kerap bermasalah dengan pelatih. Sampai ia dipinjamkan dua kali ke Real Madrid dan Tottenham. Sejak dipermanenkan Spurs di musim 2011-2012 pun tak menbuat nasib Adebayor berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement