Ahad 20 Dec 2015 09:16 WIB

Mihajlovic Sebut Tiga Pembelian Sukses AC Milan

Rep: C08/ Red: Nur Aini
Sinisa Mihajlovic
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Sinisa Mihajlovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN- Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic mengatakan ada tiga nama baru yang dianggap sebagai pembelian sukses Rossoneri di musim panas lalu. Mereka adalah Alessio Romagnoli yang dibeli dari AS Roma, Carlos Bacca dari Sevilla, dan Andrea Bertolacci dari Genoa.

Menurut alenatore asal Serbia itu, tiga nama tersebut mampu memenuhi ekspektasinya dalam posisi masing-masing. Romagnoli dinilai Mihajlovic sangat bagus menjalankan peran sebagai pengawal jantung pertahanan. Kemudian Bacca juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Milan sejauh ini dengan tujuh gol di Serie A.

Sedangkan untuk Bertolacci, Mihajlovic juga menyukai permainannya. Tapi ia menyayangkan pemain berusia 24 tahun itu rentan terhadap cedera.

“Saya tahu Milan menghabiskan 80 juta euro selama musim panas. Tiga pemain terbukti menjadi pembelian yang sukses. Alessio Romagnoli adalah pilar kami di pertahanan. Carlos Bacca adalah pencetak gol terbanyak kami. Andrea Bertolacci sangat bagus, asalkan ia tak diganggu cedera,” kata Mihajlovic, dikutip dari Football Italia, Ahad (20/12).

Walau begitu, Mihajlovic berharap klub yang genap berusia 116 tahun itu tumbuh bukan hanya faktor uang. Ia ingin klubnya itu terus berkembang berkat adanya pemain-pemain berbakat yang tidak hanya didapatkan dengan pembelian mahal.

Saat ini, salah satu kesuksesan Milan mengorbitkan bintang baru hasil binaan sendiri adalah kiper 16 tahun Gianluigi Donnarumma. Pemain asli Italia itu belakangan menjadi pilihan utama Mihajlovic di bawah mistar Milan dan banyak pihak menggadang-gadang Donnarumma akan menjadi kiper nomor satu Italia di masa depan.

“Kita harus berkembang dengan karakter tersendiri, kita berjuang demi sepakbola dan menemukan bakat-bakat terbaik,” ujar ekspelatih Sampdoria tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement