Ahad 20 Dec 2015 11:53 WIB

Sergio Busquets Jadi Perhatian River Plate

Rep: C08/ Red: Angga Indrawan
Sergio Busquets
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Pelatih River Plate Marcelo Gallardo akan memfokuskan tim untuk mewaspadai gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets. Dua tim berduel di laga final Piala Dunia Antarklub di Internasional Stadium Yokohama, Ahad (20/12) sore nanti.

Gallardo melihat inti permainan Barcelona ada pada Busquets yang menjadi orang pertama mengalirkan bola dari lini tengah Barca.

“Kami ingin mencegah Busquets untuk bermain bebas. Ia harus diwaspadai karena menjadi titik awal serangan Barca,” kata Gallardo, dikutip dari Marca, Ahad (20/12).

Pelatih 39 tahun itu menyadari ada banyak pemain Barcelona yang akan membahayakan pertahanan mereka. Seperti Lionel Messi, Suarez dan Neymar. Tapi, bila bisa mencegah Busquets berkreasi di lini tengah, Gallardo yakin lini serang Barca akan tumpul.

Kewaspadaan Gallardo kepada Busquets cukup masuk akal. Melihat vitalnya peranan pemain asal Spanyol itu di posisi jangkar. Sejak beberapa musim belakangan, Busquets selalu jadi pilihan utama di Barcelona sejak era Pep Guardiola sampai Enrique.

Musim ini, walau Barcelona sempat ditinggal Andres Iniesta, Ivan Rakitic yang bergantian mengalami cedera, Busquets tetap membuat permainan Barca terjaga dengan stabil.

“Ia adalah inti dari permainan. Banyak pemain hebat di Barcelona. Tapi Busquets adalah salah satu pengatur permainan terbaik,” ujar Gallardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement