Ahad 20 Dec 2015 23:23 WIB

Cech Syukuri Keputusannya Tinggalkan Chelsea

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Didi Purwadi
Petr Cech
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penjaga gawang Chelsea, Peter Cech, mengaku mengambil jalan tepat ketika menanggalkan seragam the Blues pada musim lalu. Kiper yang kini merumput untuk Arsenal itu mengatakan, keputusannya hijrah dari Stamford Bridge tahun lalu setelah tak lagi melihat peluang Chelsea berjaya pada musim sekarang.

Meskipun keputusan itu tak mudah, dikatakan penjaga gawang 33 tahun itu, prediksinya terjadi pada saat ini.

"Waktu telah menunjukkan bahwa keputusan yang saya lakukan adalah benar," ujar dia seperti dilansir Triball Football, Ahad (20/12).  Dikatakan dia, sulit bagi Chelsea untuk bisa mengambil posisi baik di Liga Inggris untuk musim sekarang.

Cech memilih hengkang dari Chelsea setelah 11 tahun membela klub milik taipan asal Rusia, Roman Abramovich. Arsenal menampungnya pada awal musim 2015.

Selama 333 kali penampilan bersama the Blues, nama Cech sempat disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Kepindahannya ke Arsenal pun tak membuat dirinya lekang dari barisan skuad inti Arsene Wenger.

Mujur, dengan seragam barunya musim ini, dia kembali menikmati kejayaan klub papan atas Liga Inggris. Sementara bekas klubnya harus tersungkur di dasar klasemen liga.

Alih-alih berpeluang untuk berada di zona Liga Champions musim mendatang, the Blues terancam degradasi melihat posisinya di rangking ke-15 Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement