Senin 21 Dec 2015 17:42 WIB

Pemain Arsenal Sumbangkan Gajinya untuk Pengungsi Irak

Rep: C31 / Red: Citra Listya Rini
Olivier Giroud
Foto: REUTERS/Alan Walter
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Arsenal akan meladeni Manchester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Selasa (22/12). Seluruh skuat Arsenal sepakat untuk menyumbang gajinya ke Arsenal Foundation usai bertanding dengan City.

Uang tersebut akan digunakan untuk membuat dua lapangan sepak bola bagi anak-anak pengungsi untuk bermain bola di Irak. Selain itu, gaji para pemain juga akan digunakan untuk membantu orang lain di seluruh dunia dalam berbagai proyek khusus menjelang liburan Natal.

Arsenal Foundation bermitra global dengan Save The Children. Dalam proyek amal ini, bek Arsenal Gabriel Paulista mengaku senang melihat skuat membantu sesama. Paulista bahkan tertarik menyumbangkan sebanyak mungkin dari gajinya.

“Ini murni rasa sukacita sebagai pesepak bola. Sudah menjadi tugas kita membantu orang lain,” kata Paulista seperti dikutip dari Metro, Senin (21/12).

Paulista mengatakan akan menarik uang sejumlah 1000 poundsterling (Rp 20,6 juta) atau satu juta poundsterling (Rp. 2,6 miliar) dari rekeningnya. “Saya senang bisa membantu orang lain,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement