Selasa 22 Dec 2015 10:11 WIB

Ketua FA tidak Bersimpati Terhadap Sepp Blatter

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Sepp Blatter
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pemimpin tertinggi Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA Greg Dyke menyatakan tak akan bersimpati terhadap nasib Presiden FIFA nonaktif, Sepp Blatter. Menurut ketua FA itu, Blatter memang sudah pantas menerima sanski larangan beraktifitas di dunia Sepak Bola selama delapan tahun.

“Tidak ada simpati untuk Blatter. Dari dulu pun menurutku ini sudah menyedihkan karena dirinya tak mau memisahkan diri dari FIFA,” kata Dyke dikutip dari ESPN Selasa (21/12).

Dyke yang memang terkenal sangat tidak setuju dengan rezim Blatter ini berujar, sanski tegas amat layak dijatuhkan kepada kakek 79 tahun itu. Penyebabnya, Dyke selalu menemukan fakta mengherankan dari seorang Blatter.

Fakta tersebut adalah, setiap kali ada indikasi korupsi terendus di FIFA, Blatter selalu membuat tameng kuat. Perisai itu ialah dengan menyebut bahwa semua isu korupsi yang dilempar merupakan langkah untuk melemahkan FIFA.

“Dia selalu berdalih itu untuk melindungi FIFA, padahal sebenarnya dia ingin melindungi dirinya sendiri,” kata Dyke.

(Baca juga: Kobe Bryant Komentari Sanksi yang Diterima Sepp Blatter)

(Baca juga: Sepp Blatter: Saya akan Melawan FIFA)

(Baca juga: FIFA: Sepp Blatter Sudah Tamat!)

(Baca juag: FIFA Nonaktifkan Blatter dan Platini Selama Delapan Tahun)

Dyke menegaskan cukuplah sudah 17 tahun Blatter memimpin FIFA. Menurutnya, saat ini harus ada sosok yang lebih mumpuni dan bersih untuk memimpin induk sepak bola dunia itu. “Ini adalah sebuah kisah korupsi yang sudah menjadi parasit di FIFA sejak lama,” ujar Dyke.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement