Rabu 23 Dec 2015 06:40 WIB

Giggs Dapat Dukungan Jadi Pelatih MU

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.
Foto: Reuters
Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE—Pelatih Stoke City Mark Hughes mendukung Ryan Giggs menjadi pelatih Manchester United. Tak berlebihan karena Hughes mengaku pernah menghabiskan waktu 13 tahun sebagai penggawa Iblis Merah.

Eks penyerang MU ini sangat mengenal Giggs. Sebab selain menjadi rekan Giggs di klub, keduanya juga bersama di timna Wales.

“Mengingat karier bermainnya, Anda akan mengatakan Giggs memiliki kesempatan yang luar biasa,” kata Hughes, dikutip dari BBC, Rabu (23/12).

Menurut Hughes, kemampuan Giggs bisa bertambah untuk ke depannya karena ia mendapatkan pendidikan kepelatihan.

Pengalamannya bersama mantan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson selama bertahun-tahun dan posisi asisten pelatih yang dilakoni oleh Giggs, pun dinilai sebagai tambahan amunisi untuk menjadi juru taktik MU selanjutnya.

Asisten pelatih MU bernama lengkap Ryan Joseph Giggs ini mengawali karier juniornya di Manchester City sejak 1985 hingga 1987. Ia kemudian menginjakkan kaki di Old Trafford pada 1987 .

Giggs yang berusia 42 tahun ini pernah membuat rekor klub sebanyak 963 penampilan untuk MU dan bermain 64 kali untuk Timnas Wales. Ia menjadi caretaker MU untuk empat pertandingan sebelum menjadi asisten Van Gaal sejak musim lalu.

(Baca juga: Ranieri: Mourinho Takut kepada Saya)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement