Rabu 23 Dec 2015 09:38 WIB

'Van Gaal Butuh Persembahkan Kemenangan'

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Louis van Gaal
Foto: EPA/Maxim Shipenkov
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE— Posisi Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United tertekan. Ini setelah Iblis Merah meraih hasil tak maksimal. Terbaru, MU dikalahkan Norwich City 1-2.

Pelatih Stoe City yang juga mantan penggawa Iblis Merah Mark Hughes menilai pengalaman Louis van Gaal tidak cukup untuk menyelamatkan kariernya di Old Trafford jika tak kunjung memberikan kemenangan yang meyakinkan.

“(Meski) Van Gaal memiliki pengalaman yang fantastis, namun ia perlu mengatur MU dan mendapatkan kemenangan,” ujar Hughes, dikutip BBC, Rabu (23/12).

Pelatih berusia asal Wales ini kemudian memberi contoh kejatuhan pelatih Jose Mourinho meski ia adalah pelatih top. Tidak peduli apa yang dilakukan dalam laga sebelumnya atau rekor sebagai pelatih klub top, Hughes mengatakan, harus ada kemenangan yang dibawa pulang usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda tersebut kemudian dinilai telah berada dalam permainan panjang dan waktu yang lama. Lalu, hasil dan persepsi buruk mulai berdatangan untuk Van Gaal.

“Van Gaal mengerti dia berada di bawah tekanan,” katanya.

Iblis Merah  saat ini merosot ke posisi lima dengan mengantongi 29 poin di klasemen sementara Liga Primer. MU juga kalah untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi sejah tahun 1998.

Skuat besutan Van Gaal ini akan berhadapan dengan Stoke City pada laga  Boxing Day, Sabtu (26/12). Chelsea akan menjadi lawan berikutnya dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (29/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement