Rabu 23 Dec 2015 13:38 WIB

Kalahkan Pusamania, Arema Sudah Antispiasi Penalti Saat Latihan

Joko Susilo
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Joko Susilo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema Cronus menyelesaikan laga Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman dengan kemenangan. Singo Edan menaklukkan Pusamania Borneo FC 5-4 (2-2) lewat adu penalti dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa (22/12) malam.

Ini merupakan adu penalti pertama yang dilalui oleh Arema Cronus dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, sejak fase penyisihan tim Singo Edan selalu meraih kemenangan dalam waktu normal.

“Ini merupakan yang pertama kami menang lewat penalti. Kami tetap antisipasi adu penalti dalam latihan,” kata pelatih Arema Cronus, Joko Susilo dikutip dari laman resmi Arema, Rabu (23/12).

Dari enam eksekutor penalti Singo Edan, hanya Samsul Arif yang kurang beruntung karena tembakannya berhasil ditepis kiper PBFC Galih Sudaryono. Sedangkan dua penembak penalti PBFC yang gagal adalah Diego Michiels dan Steven Bungaran.

Adu penalti terjadi setelah sebelumnya tim Arema Cronus bermain imbang 2-2. Pada semifinal yang menggunakan format home and away, Arema Cronus akan bertemu dengan runner up Grup D Mitra Kukar.

"Sekarang kami harus sesegera mungkin mengatur strategi guna menghadapi tim kuat Mitra Kukar. Semoga di empat besar nanti kami akan lebih baik," kata Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement