Rabu 23 Dec 2015 18:20 WIB

Carra: Liverpool Butuh Empat Pemain Baru

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, memberikan saran kepada pelatih Juergen Klopp. Ia menyarankan pada bursa transfer Januari nanti manajemen The Reds setidaknya disarankan membeli empat pemain baru.

Carra melihat kekalahan 0-3 Liverpool dari Watfrod pada laga Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin menjadi sinyal untuk lebih membenahi kekuatan klub yang bermarkas di Anfield ini.

“Saya kira empat pemain baru harus segera didatangkan ke Liverpool. Saya yakin hasil akhir pekan lalu saat timnya dibantai oleh Watford akan membuat Klopp sadar pentingnya tambahan penggawa andal,” ujarnya dikutip dari Sky Sports, Rabu (23/12).

Pensiunan yang semasa menjadi pemain bola mengabdikan seluruh kariernya bersama Liverpool ini juga yakin, harus ada penambalan di sejumlah pos lini the Reds. Menurut Carra, andai dia menjadi Klopp, maka ada sejumlah pemain di tiga posisi yang harus dibeli.

“Dua bek tengah, satu gelandang bertahan dan penjaga gawang. Memang iya ketika melawan tim-tim kuat seperti Chelsea dan Manchester City, seluruh pemain di posisi ini bermain baik. Tapi lihat ketika Liverpool dikalahkan Newcastle dan Watford, ada kebuntuan di pos-pos ini,” ujar Carragher.

Eks pemain tim nasional Inggris ini menegaskan, Klopp wajib memanfaatkan bursa transfer nanti karena Liga Primer Inggris amat tidak terduga. “Inilah liga terketat di dunia. Khusus untuk posisi bek tengah. Kini Martin Skrtel (bek tengah utama Liverpool) mengalami cedera, Klopp harus mencari penggantinya,” kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement