Rabu 23 Dec 2015 20:26 WIB

Ini Musim yang Tepat untuk Arsenal Juara Liga Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Stuart Pearce
Foto: AP/Sang Tan
Stuart Pearce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dinilai menjadi kandidat kuat peraih titel Liga Primer Inggris. Peluang itu muncul menyusul melempemnya penampilan tim-tim besar Liga Imggris pada musim ini. Situasi klasemen Liga Primer Inggris yang dihiasi Leicester City sebagai pemuncak klasemen dianggap tak akan lama lagi berubah.

Pandangan ini dikemukakan oleh pelatih sarat pengalaman di Inggris, Stuart Pearce. Pelatih yang pernah menangani Inggris U-21 dan tim Olimpiade 2012 ini mengatakan, saat ini adalah waktu terbaik bagi Arsenal untuk juara.

“Arsenal kini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Mereka konsisten dan tampil luar biasa,” kata Pearce dikutip dari the Sports Review, Rabu (23/12).

Pearce mengatakan, saat ini Arsenal punya bekal modal melimpah untuk tampil sebagai juara setelah sempat terseok dalam 12 tahun terakhir. Faktor utamanya, ialah pengalaman manajer Arsenal Arsene Wenger yang merupakan pelatih paling senior Liga Primer Inggris diantara lainnya.

“Ini kesempatan mereka di saat tim-tim lain sedang oleh. Wenger tentu paham benar dengan situasi ini,” ujarnya.

Saat ini Arsenal berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 36 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Leicester.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement