Kamis 24 Dec 2015 07:24 WIB

Raul Gonzalez Buka Peluang Latih Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Raul Gonzalez
Foto: AP Photo/John Minchillo
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK—Legenda hidup Real Madrid Raul Gonzalez buka suara mengenai langkah masa depannya usai pensiun dari dunia sepak bola November 2015 lalu. Raul memberi sinyal bersedia kembali untuk melatih Madrid.

“Akhir-akhir ini saya sering mendapatkan pertanyaan ‘apakah saya akan kembali ke Madid ?’. Sejujurnya, saya ingin melatih Madrid, akan tetapi untuk saat ini waktunya belum tepat,” ujar Raul dikutip dari AS, Kamis (24/12).

Raul yang kini berusia 38 tahun ini berujar, ia belum memiliki lisensi kepelatihan yang sesuai untuk menjadi pelatih Los Merengues. Meski demikian, demi mewujudkan mimpinya bisa menangani Madrid, dia berjanji akan segera menyelesaikan perihal teknis tersebut.

“Di sana rumah saya. Saya besar bersama mereka. Orang-orang banyak mengenal saya sebagai pemain Madrid. Namun tentu saja pengalaman bersama Schalke, Al-Sadd, NY Cosmos juga layak untuk diingat,” ujar Raul yang kini menetap di New York, Amerika Serikat usai pensiun.

Raul memulai kariernya bersama Madrid pada 1994 hingga pensiun 2010. Dia adalah salahsatu pemain yang menghuni skuat Los Galaticos seangkatan Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo dan David Beckham di masa itu. Selama berkarier di Madrid, dia membuat 323 gol dan mempersembahkan 16 gelar. 

Posisi pelatih Madrid ramai diperbincangkan setelah Los Merengues tampil kurang meyakinkan di bawah polesan Rafael Benitez. Madrid kini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga di bawah Barcelona dan Atletico Mmadrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement