Kamis 24 Dec 2015 11:02 WIB

3 Posisi yang Harus Diperkuat Liverpool pada Musim Dingin Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jack Butland
Foto: EPA/PETER SCHNEIDER
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE—Pelatih Liverpool Jurgen Klopp diyakini akan melakukan pembelian sejumlah pemain pada jendela transfer Januari nanti. Dilansir dari Sky Sports ada tiga pos yang harus diisi pemain baru jika Liverpool ingin sukses menjalani sisa paruh musim kedua musim 2015/2016.

Pundit Sky Sports Jamie Carragher memberikan analisanya terhadap mantan klubnya. Ia menyebutkan tiga pos ini yang harus diperkuat Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini:

Kiper

 Penjaga gawang Liverpool saat ini, Simon Mignolet dan Adam Bogdan belum menunjukkan performa maksimal. Liverpool diyakini akan mendatangkan satu kiper baru. Nama kiper Stoke City pun Jack Butland disebut jadi yang paling pas mengisi pos vital ini.

Alasannya, Butland punya persentase penyelamatan paling tinggi di Liga Primer Inggris musim ini, yakni mencapai 80,95 persen. Selain itu, kiper 22 tahun ini juga sudah membuat Stoke tujuh kali tidak kebobolan dalam 17 laga Liga Primer saat ini.

Selain Butland, Liverpool juga banyak dikaitkan dengan kapten Marseille Stever Mandanda. Pengalaman dari pemain asal Prancis itu amat diperlukan Liverpool untuk menjaga gawang mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement