Kamis 24 Dec 2015 15:12 WIB

Montreal Konfirmasi Drogba akan Kembali ke Chelsea

Didier Drogba
Foto: REUTERS/Adam Holt
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan Montreal Impact untuk menarik kembali mantan striker Didier Drogba. Ini diumumkan tim Major League Soccer itu via akun Twitter resmi klub pada Kamis (24/12).

Media Inggris melaporkan awal bulan ini bahwa pemilik Chelsea Roman Abramovich tertarik untuk menawarkan Drogba posisi di staf pelatih tim.

"Kami sedang dalam kontak dengan Didier Drogba dan Chelsea FC. Kami sedang melakukan segala yang kami bisa untuk memiliki dia kembali bersama Impact pada tahun 2016," bunyi pernyataan Montreal dikutip Reuters.

"Kami memahami dia (Drogba) terkait dengan mantan klubnya dan ingin membantu mereka. Kami bersedia untuk mengakomodasi dia."

Tim Kanada mengatakan mereka bekerja di luar kendali mereka. Tapi Impact mengatakan mereka akan berusaha mendapatkan Drogba kembali musim depan.

Drogba bergabung dengan Montreal Impact pada Juli setelah sukses meraih trofi Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Sebelum kembali untuk kali kedua, Drogba sempat memperkuat Shanghai Shenhua dan Galatasaray.

Pemain Pantai Gading itu berada di tribun penonton bersama manajer interim Guus Hiddink saat Chelsea menang 3-1 atas Sunderland akhir pekan lalu.

"Saya bekerja dengan dia lima atau enam tahun yang lalu dan saya sangat senang memiliki profesional seperti dia dalam skuat," kata Hiddink media Inggris, Rabu.

"Proses resmi (dari Drogba) saya tidak tahu, tapi saya berbicara secara terbuka dari dasar hati mengenai dampak pemain tersebut yang bisa sangat besar bagi klub," kata dia.

Chelsea yang menempati posisi ke-15 setelah 17 pertandingan akan menghadapi peringkat ketujuh Watford pada Sabtu (26/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement