Kamis 24 Dec 2015 19:17 WIB

PSM Dukung PT Liga Gelar Turnamen Jangka Panjang

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Para pemain PSM Makassar menyambut gembira rencana digulirkannya turnamen jangka panjang oleh PT Liga Indonesia pada Maret 2016. Pun, para pemain mendukung dan siap ambil bagian.

"Kita sangat senang dengan rencana PT Liga Indonesia menggelar turnamen jangka panjang. Kami sebagai pemain tentu mendukung penuh dan siap ambil bagian," kata salah satunya pemain PSM Rasyid Bakri di Makassar, Kamis (24/12).

Mantan pemain timnas U-23 itu menjelaskan, turnamen jangka panjang saat ini memang dibutuhkan. Apalagi para pemain belakangan telah jenuh dengan turnamen yang sebelumnya diikuti tim "Juku Eja" yakni Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Selain itu, turnamen yang digelar pihak Mahaka Sport itu bersifat sementara yang tentu tidak begitu maksimal. Sebaliknya para pemain membutuhkan kompetisi yang sifatnya jangka panjang untuk tetap eksis di persepakbolaan nasional.

"Makanya saat ada rencana mengelar turnamen jangka panjang tentu menjadi kabar yang menggembirakan kami sebagai pemain. Mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar dan bisa dilaksanakan pada tahun depan," ujarnya.

Pemain lain Syamsul Chaeruddin dan Iqbal Samad juga sebelumnya mengakui telah jenuh dengan pelaksanaan turnamen. Dirinya mengaku butuh kompetisi yang pelaksanaanya lebih lama

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong mengatakan pihaknya memang saat ini lebih memprioritaskan mengikuti kompetisi atau turnamen yang memiliki waktu yang lebih panjang atau bukan bersifat sementara.

Pihak manajemen juga menilai turnamen semata-mata hanya bertujuan mengangkat trofi saja, sehingga tidak ada tujuan utama tampil di kasta yang lebih tinggi. Untuk itu, kata dia, tim yang akan dibentuk tahun depan memang hanya dipersiapkan untu tampi di kompetisi.

"Kami butuh kompetisi bukan turnamen yang sifatnya hanya sementara. Kami juga berharap adanya penambahan jumlah hadiah agar klub bisa jor-joran dalam membangun skuad terbaik," katanya.

Direktur Klub PSM Sumirlan, menyatakan baik PSM ataupun klub lain memang berupaya melaksanakan kompetisi atau turnamen jangka panjang. "Turnamen yang bakal digagas oleh PT Liga itu rencananya digelar sekitar Maret 2016. Sebelum itu, kita bersama klub lainnya akan lebih dulu melakukan pertemuan untuk membahas masalah ini," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement