Jumat 25 Dec 2015 06:49 WIB

Alan Pardew Bidik Kompetisi Eropa Bersama Palace

Alan Pardew
Foto: REUTERS/Andrew Boyers
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crystal Palace Alan Pardew menargetkan timnya untuk menembus kompetisi Eropa untuk pertama kali dalam sejarah klub pada musim depan. Target ini dicanangkan menyusul janji akan turunnya suntikan dana dari pemilik baru asal AS.

Tim asal London ini pekan lalu mengumumka bahwa Josh Harris, pendiri bersama perusahaan ekuitas swasta Apollo Global Management, dan mitra bisnis David Blitzer telah setuju untuk mengambil kendali klub bersama ketua Palace saat ini Steve Parish.

Mereka bergabung dengan sejumlah investor lain dalam kemitraan terbatas yang akan mencakup pemegang saham saat ini, yakni Stephen Browett, Jeremy Hosking dan Martin Long.

Semua pemegang saham menyetujui suntikan awal 50 juta pound (Rp 1 triliun) untuk pengembangan Stadion Selhurst Park. Dana tambahan untuk tim segera mengikuti.

"Ini sangat sulit untuk tidak mengubah dinamika klub berjalan sangat baik ketika pemilik baru datang. Tapi saya pikir David dan Josh tertarik untuk bergerak maju seperti yang telah kami lakukan saat," kata Pardew dikutip Reuters, Jumat (25/12).

Ia mengatakan Palace bisa menjadi klub yang lebih besar karena berada di London, yang memberi kita keuntungan besar. Ia mengatakan, tanpa bermaksud mengenyampingkan daerah lain di Inggris, tinggal di London kenyataannya memang memberikan keuntungan tersendiri.

Ia mencontohkan para pemain internasional punya akses lebih mudah untuk bersua keluarga mereka. "Kami punya kesempatan yang akan kami coba raih," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement