Jumat 25 Dec 2015 08:55 WIB

Lyon Tunjuk Genesio Jadi Pelatih Sementara

Ligue 1
Foto: ligue1
Ligue 1

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Bruno Genesio akan mengambil alih kursi kepelatihan Olympique Lyon hingga akhir musim ini. Mantan pemain Lyon ini menggantikan Hubert Fournier sebagai pelatih kepala.

Spekulasi berkembang mengenai pengganti Fournier selama beberapa hari terakhir menyusul musim mengecewakan. Lyon mendekam di posisi kesembilan Ligue 1, lima poin dari tim peringkat ketiga, serta telah tersingkir dari Liga Champions.

Nama Filippo Inzaghi sempat dikabarkan masuk dalam bursa. Tapi Lyon ternyata memilih asisten Fournier yang telah lama menjadi staf pelatih di klub, yaitu Genesio.

Fournier menikmati musim pertama yang mengesankan dengan membangun Lyon sebagai penantang gelar. Tapi mereka tergelincir di pengujung kompetisi dan hanya menjadi runner-up di bawah Paris Saint-Germain.

Genesio, 49 tahun adalah produk dari sistem muda Lyon sebelum menikmati karir bermain 10 tahun dengan klub antara tahun 1985 dan 1995.

Gerard Houllier membawa Genesio ke Lyon menjadi staf pelatih pada 2005 dan ia menjadi asisten pelatih dari musim 2013/14.

"Hipotesis yang berbeda telah dipelajari yang menuju keputusan efektif sesegera mungkin pada 3 Januari dalam ajang Piala Prancis melawan Limoges... mempercayakan hingga akhir musim ini, posisi pelatih pada Bruno Genesio yang akan mengambil tugas dimulai pada pelatihan, Senin 28 Desember," bunyi pernyataan resmi Lyon, seperti dikutip Four For Two pada Kamis (24/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement