Jumat 25 Dec 2015 15:00 WIB

Sriwijaya FC Mulai Latihan Perdana 10 Januari

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Walau masih menyimpan rapat nama daftar pemain yang yang akan direkrut, manajemen Sriwijaya FC sudah menetapkan jadwal latihan perdana untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga selama 2016.

“Manajemen sudah menetapkan jadwal latihan perdana para pemain Sriwijaya FC akan dimulai pada 10 Januari 2016. Sebelum tanggal tersebut pada pemain dan pelatih harus sudah berada di Palembang,” kata Muchendi Mahzareki Asisten Manejer Sriwijaya FC, Jumat (25/12).

Mengenai siapa nama pemain yang akan bergabung dengan Sriwijaya FC pada 2016, Muchendi Mahzareki belum bersedia menyebutkan, termasuk anggota manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sepakat memilih bungkam. 

“Untuk daftar pemain dan pelatih, teman-teman wartawan bisa sabar dulu. Hasil evaluasi akan disampaikan akhir Desember 2015, sekaligus mengumumkan daftar pemain dan pelatih yang dikontrak selama 2016. Pengumuman dan keputusan akan diumumkan langsung oleh Presiden Sriwijaya FC,” ujarnya.

Walau belum ada pengumuman resmi daftar pemain yang akan dikontrak, manajemen Sriwijaya FC kebanjiran penawaran untuk kuota pemain asing, diantaranya yang datang dari agen pemain dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Menurut Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC, manajemen sudah mendapat penawaran dari agen pemain PISK (Piotr Skorupa) Sport Agency. Agen ini menawarkan pemain asing asal Eropa, pemain tersebut Alexey Eremenko asal negara Finlandia. Pemain yang bergabung dengan tim nasional Finlandia tersebut berposisi sebagai gelandang.

“Kita akan pelajari terlebih dahulu track record pemain tersebut, menyaksikan videonya, baru kemudian dibahas dalam rapat bersama. Jika memang bagus, kita akan minta dia datang ke Palembang,” kata Achmad Haris.

Sementara itu menurut Faisal Mursyid sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri  (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC – tawaran pemain juga datang dari pemain lokal. “Mereka mengirimkan lamaran via email. Semua lamaran itu akan kita bahas dalam rapat bersama manajemen nanti,” ujarnya.

Manajemen Sriwijaya FC juga mendapat penawaran dari agen pemain Indo Bola Mandiri. Agen pemain milik Eko Soebekti tersebut menawarkan mantan pemain belakang Arema Cronus Fabiano Da Rosa Beltrame.

sisten Manajer Muchendi Marzareki menyambut baik tawaran dari agen Indo Bola Mandiri. Namun manajemen tetap belum bisa memutuskannnya saat ini. “Pada 2016 Sriwijaya FC memang membutuhkan pemain asing, minimal tiga pemain. Manajemen baru akan memutuskannya nanti dalam rapat bersama Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement