Sabtu 26 Dec 2015 16:09 WIB

Gelandang Basel Ini Masuk Radar Arsenal

Rep: C31/ Red: Ilham
Mohamed Elneny
Foto: Metro.co.uk
Mohamed Elneny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera gelandang Francis Coquelin dan Santi Cazorla akan memaksa pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk menandatangani pemain di jendela transfer Januari. Meriam London tidak akan membiarkan posisi peringkat kedua mereka di klasemen sementara Liga Primer menjadi sia-sia.

Menurut media Swiss, Aargauer Zeitung yang dikutip dari Metro, Sabtu (26/12), The Gunners sudah menemukan pemain yang cocok untuk dibeli. Pemain ini merupakan gelandang klub Swiss Basel, Mohamed Elneny. Arsenal dikabarkan menyetujui biaya puluhan juta dengan klub besutan pelatih Urs Fischer.

Elneny telah memenangkan tiga gelar liga saat merumput di Basel. Ia juga merupakan pemain Timnas Mesir dan menjadi pemain kunci dalam pertandingan Basel di Liga Europa di musim ini.

Pemain yang bernama lengkap Mohamed Naser Elsayed Elneny ini memulai petualang sepak bolanya bersama klub El Ahly di tahun 1997 hingga 2008. Ia kemudian beralih ke klub El Mokawloon SC pada 2008.

Dalam klub Basel, Elneny berhasil membuat lima gol dalam 91 penampilannya di lapangan. Tahun 2011 menjadi momentum pemain kelahiran 1992 ini untuk masuk ke Timnas Mesir. Ia berhasil membuat tiga gol dalam 39 penampilannya untuk skuat Firaun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement