Senin 28 Dec 2015 09:51 WIB

Semua Pemain Arsenal Menghargai Oziel Sebagai Muslim

Rep: c35/ Red: Muhammad Subarkah
Mezut Ozil
Foto: AP
Mezut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Arsenal Mezut Oziel terlihat bersemangat ketika diwawancara kru Harian //the Times// mengenai agamanya, yaitu Islam.

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku rekan-rekan timnya menghargai kepercayaannya. Begitu pula dengan dia yang juga menghargai kepercayaan rekan-rekannya.

"Saya adalah orang religius, sudah sejak lahir saya begini dengan keluarga saya. Bagi saya beribadah adalah hal penting. Saya beribadah bukan karena saya ingin memperlihatkan bahwa saya Muslim, tapi itu saya lakukan untuk saya sendiri," katanya, seperti dikutip Turkish Football pada Senin (28/12).

Dia juga mengatakan bahwa kebudayaan saling menghormati antar pemeluk beragama tersebut sama halnya seperti di Berlin, Jerman. Namun, baginya tidak ada kota yang lebih multikultural selain London, Inggris. Padahal, Oziel terlahir sebagai keluarga Muslim Turki di Jerman. Dan warga keturunan Turki merupakan kelompok pendatang terbesar di Jerman, yang diperkirakan sekitar tiga hingga empat juta penduduk.  

Oziel telah menghasilkan 15 assist dalam 16 liga. Dia tidak hanya mencapai rekor terbaik di Inggris, tapi Oziel juga membawa Inggris mencapai lima besar di Eropa di samping Spanyol, Prancis, Jerman, dan Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement