Senin 28 Dec 2015 16:22 WIB

Arsenal Taksir Pemain Celta Vigo Ini

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Nolito
Foto: EPA/Jesus Diges
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Striker klub Spanyol Celta Vigo Nolito telah  berada dalam peforma terbaiknya musim ini. Nolito berhasil mencetak delapan gol dan membukukan lima asisst dalam 15 penampilan La Liga.

Pemain yang bernama asli Manuel Agudo Duran ini kemudian ditaksir oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger. Namun Wenger belum cocok dengan klausul pelepasan sebesar 12,6 juta poundsterling (Rp 256,6 miliar).

Menurut publikasi media Spanyol Don Balon, seperti dikutip Sports Mole, Senin (28/12), pelatih asal Prancis akan menawarkan uang tunai ditambah dengan penyerang Meriam London, Joel Campbell. Penawaran tersebut dikabarkan akan dilakukan Wenger untuk menandatangkan Nolito ketika jendela transfer musim dingin dibuka.

Campbell telah berada di Emirates Stadium selama 4,5 tahun. Namun ia hanya membuat  dua gol dalam 11 penampilan Liga Primer.

Sedangkan Nolito mengawali kariernya dengan klub Sanluqueno sejak  2003 hingga 2006.  Pemain berusia 29 tahun ini juga pernah merumput bersama Barcelona selama tiga tahun, sejak 2010. Ia hanya bermain dua kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali.

Nolito kemudian bergabung dengan Celta Vigo pada 2013 setelah menjadi pemain pinjaman di klub Granada. Nolito berhasil membukukan 35 gol dari 84 penampilannya untuk Celta Vigo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement