Senin 28 Dec 2015 19:27 WIB

Pemkot Padang Siap Sambut Semifinal Piala Jenderal Sudirman

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Israr Itah
Semen Padang
Foto: Antara
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Padang mengaku siap menjadi tuan rumah semifinal Piala Jenderal Sudirman saat Semen Padang menjamau Pusamania Borneo. Laga kandang ini rencananya akan digelar di GOR H Agus Salim pada 16 Januari 2016.

"Stadion H Agus Salim sudah siap untuk digunakan semifinal Piala Jenderal Sudirman," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Senin (28/12).

Kendati saat ini GOR H Agus Salim masih dalam tahap perbaikan, Mahyeldi menargetkan pengerjaan selesai sebelum jadwal laga kandang berlangsung. Sebab, ujar dia, masyarakat Kota Padang sudah merindukan pertandingan sepak bola profesional setelah pembekuan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Kami usahakan (selesai perbaikannya)," ujarnya.

Mahyeldi mengaku bangga dengan tim berjuluk Kabau Sirah yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Manajer Semen Padang Suranto menuturkan, pihaknya tengah mengecek persiapan GOR H Agus Salim untuk laga Semen Padang dan Pusamania.

"Semen Padang juga akan membantu biaya perbaikan stadion tersebut," ungkap Suranto.

Direktur Teknik Semen Padang Asdian berharap GOR H Agus Salim sudah siap sebelum laga kandang tersebut. "Pertandingan ini juga obat rindu bagi masyarakat Kota Padang yang sudah lama tidak menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung," tuturnya. 

Kabau Sirah akan menjalani laga tandang pada 10 Januari ke Samarinda sebelum menjadi tuan rumah enam hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement