Senin 28 Dec 2015 23:36 WIB

Pirlo Tegaskan Tekadnya Perkuat Italia di Piala Eropa

Andrea Pirlo
Foto: EPA/MIKE PALAZZOTTO
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Usia senja tak mengendurkan semangat Andrea Pirlo untuk membela timnas Italia. Pirlo menegaskan ia menargetkan masuk ke dalam skuat Azzurri dalam Piala Eropa 2016.

Sang playmaker bergabung dengan New York City FC pada musim panas lalu setelah memenangkan dua trofi domestik.

"Waktu untuk berhenti belum datang, saya masih memiliki banyak keinginan untuk bermain," katanya kepada Gazzetta.it dikutip Football Italia, Senin (28/12).

"Ada kemungkinan bermain di Piala Eropa tapi akan banyak tergantung pada saya, dari apa yang akan saya lakukan di lapangan. Saya masih sangat termotivasi, saya akan mencoba untuk membuat sulit bagi pelatih sampai akhir."

Ia mengaku memiliki hubungan baik dengan pelatih Azzurri Antonio Conte. Pirlo mengatakan Conte bisa melihatnya setiap saat berlaga di MLS.

Sebelumnya Conte telah meminta Pirlo untuk membela klub Serie A atau berlaga di liga lain yang lebih kompetitif agar peluangnya dipanggil ke timnas Italia tetap terjaga. Namun Conte mengaku akan menghormati kontraknya dengan New York City, termasuk menolak proposal sejumlah klub yang ingin meminjamnya saat MLS libur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement