Selasa 29 Dec 2015 02:53 WIB

United Perpanjang Rekor Belum Pernah Menang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Esthi Maharani
Manchester United
Foto: REUTERS/grafis Antara
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United harus puas berbagai satu poin dengan tamunya, Chelsea, pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB. Kegagalan meraih poin penuh ini membuat United memperpanjang rekor belum pernah menang di delapan laga secara beruntun di semua kompetisi.

United terakhir membukukan kemenangan kala menghadapi Watford 2-1 pada 21 November silam. Namun sejak saat itu, United belum pernah meraih kemenangan di semua kompetisi. Terakhir, United harus berbagi satu poin usai bermain imbang 0-0 kala menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford.

Kendati begitu, menghadapi Chelsea di Old Trafford, para penggawa United terus berusaha mencetak gol ke gawang tamunya. Bahkan, dengan tempo permainan yang tinggi, United berhasil menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 67 persen berbanding 33 persen.

Setidaknya para penggawa United berhasil melepaskan 12 tembakan ke arah gawang Chelsea. Sedangkan Chelsea mampu mengemas delapan kali tembakan ke arah gawang.

Pada babak kedua, peluang terbaik United didapatkan Ander Herera, tepatnya pada menit ke-58. Memanfaatkan umpan dari Antony Martial. Herera berhasil menyambar dan mengarahkan bola ke gawang Chelsea. Namun, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, berhasil menghalau bola. United pun gagal mencetak gol.

Penampilan apik sebenarnya juga ditunjukan oleh kiper United, David De Gea, pada awal babak kedua. Kiper asal Spanyol itu dua kali menghalau tendangan para pemain Chelsea, pertama dari Pedro Rodriguez, kemudian sambaran Cesar Azpilicueta.

The Blues sebenarnya berpeluang besar untuk mencetak gol saat Nemanja Matic tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Sayangnya, bola hasil tendangan Matic justru melambung di atas gawang United.

Kondisi tanpa gol ini pun tidak berubah sejak babak pertama digelar. Atas hasil ini, Manchester United masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan raihan 30 poin dari 19 laga. Sedangkan Chelsea berada di peringkat ke-14 usai hanya mampu mengumpulkan 20 poin dari 19 laga.

Manchester United (4-2-3-1)

Pelatih: Louis Van Gaal

Kiper: De Gea     

Belakang: M. Darmian, C. Smalling, D. Blind, A. Young

Tengah: B. Schweinsteiger, M. Schneiderlin; Ander Herrera, Mata, A. Martial

Depan:W. Rooney

Chelsea (4-2-3-1)

Pelatih: Guus HidinkKiper: T. Courtois     

Belakang: Azpilicueta, J. Terry, K. Zouma, B. Ivanović    Tengah: J. Obi Mikel, N. Matić; Willian, Oscar, Pedro     

Depan: E. Hazard

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement