Selasa 29 Dec 2015 06:53 WIB

Wenger: Kami Bermain Sangat Baik

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Foto: Reuters
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal, untuk sementara mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth FC, berhasil menggeser Leceister City yang selama ini dinilai mapan sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih the Gunners, Arsene Wenger mengatakan, kemenangan kali ini  bukti kualitas permainan para punggawanya. "Kami sudah fokus sejak awal pertandingan. Dan kami bermain dengan sangat baik dan dapat mengendalikan permainan," kata Wenger, usai laga di Stadion Emirates, seperti dikutip dari akun resmi Arsenal, Selasa (29/12).

Pujian tertinggi dia ungkapkan untuk pemainnya, Mezut Oezil dan Gabriel Paulista. Dua pemain itu sebagai pencetak gol kemenangan tersebut.

Namun, khusus dia mengatakan, Oezil pantas mendapat kredit tinggi. Bukan cuma sebagai pencetak gol, namun perannya dalam laga tersebut.

Bahkan, pelatih berjuluk Sang Profesor itu, menilai Oezil otak dari kemenangan di pekan ke-19 bagi Arsenal tersebut. "Ya dia mengingatkan saya dengan (Dennis) Bergkamp," sambung dia dalam siaran di ESPNFC, Selasa (29/12).

Berkgamp merupakan salah satu pemain legenda dari Arsenal yang bermain di era 1995 sampai awal 2000-an "Lihatlah asisst-assist darinya (Oezil). Kita berbicara untuknya," sambung dia.

Hasil 2-0 membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners berhasil menggeser Leicester City dari posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 19 laga.

Sementara Leicester City, harus bersabar dengan 38 poin. Akan tetapi, meski berada di tangga ke dua, Leceister City masih menyisakan satu laga. Leceister City akan melakoni laga pekan ke-19 dengan menghadapi Manchester City, Kamis (31/12).

Kemenangan Arsenal atas Bournemouth ini tidak terlepas dari aksi menawan Oezil. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mengeksekusi tendangan penjuru. Bola hasil tendangan Oezil ini pun dimanfaatkan Gabriel Paulista untuk merobek tim tamu pada menit ke-27.

Tidak berhenti sampai di situ, Oezil berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Setelah memainkan umpan satu-dua dengan Olivier Giroud, eks gelandang serang Werder Bremen itu sukses mencetak gol. Gol Oezil ini pun memastikan kemenangan the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement