Selasa 29 Dec 2015 17:17 WIB

'Arsenal Perlu Bangun Momentum'

Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: arsenal
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akan ada beberapa 'cegukan' sebagai Arsenal berupaya meraih gelar juara Liga Primer Inggris prtama sejak 2004. Akan tetapi Arsenal cukup kuat mengatasi berbagai hambatan ini menurut gelandang Alex Oxlade-Chamberlain.

The Gunners merespons cepat kekalahan memalukan 0-4 dari Southampton di liga akhir pekan lalu. Skuat asuhan Arsene Wenger kemudian menaklukkan tim yang terancam degradasi Bournemouth 2-0 pada Selasa (29/12) dini hari WIB. Dua gol kemenangan diciptakan Gabriel Paulista dan Mesut Oezil. 

Hasil ini mengantarkan Arsenal untuk sementara berada di puncak klasemen, satu poin di atas Leicester City yang akan menjamu Manchester City, Rabu (30/120 dini hari ini.

"Kami berada dalam posisi yang kuat sekarang, ini posisi yang kami inginkan," kata Oxlade-Chamberlain dikutip situs remsi klub.

"Ada beberapa cegukan sepanjang jalan dan saya yakin akan ada beberapa lagi tapi kami perlu membangun setengah musim ini dan menyongsong tahun baru dengan positif dan cara yang benar."

Ia mengatakan Arsenal perlu membangun momentum. sebab menurut dia ini semua perkara mendapatkan hasil yang tepat dan poin sebanyak mungkin.

"Dari hari ke hari, kami perlu mengubahnya jika mendapatkan hasil buruk. Kami perlu mengubahnya sehingga mendapat hasil yang tepat," kata dia,

Arsenal, dikatakan Chamberlain, mampu memenangkan pertandingan. Ia mengutip Wenger yang mengatakan tim yang kalah di Southampton tidak berbeda dengan yang mengalahkan Manchester City di kandang mereka.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement