Selasa 29 Dec 2015 20:45 WIB

Nesta: Milan Harus Miliki Mentalitas Baja!

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Alessandro Nesta ketika berseragam AC Milan
Foto: www.guardian.co.uk
Alessandro Nesta ketika berseragam AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek tengah AC Milan, Alessandro Nesta menanggapi persoalan yang terjadi pada klub lamanya tersebut. Nesta mengatakan Rossoneri harus mengubah mentalitas permainan.

Milan menghabiskan banyak dana dalam bursa transfer musim panas lalu, akan tetapi posisi mereka masih berada di bawah tiga besar Serie A. Hal tersebut yang membuat setidaknya presiden Silvio Berlusconi geram dan menyindir taktikal sang pelatih.

Melihat persoalan yag terjadi, Nesta yang pernah meraih sukses bersama Milan menjelaskan dasar permasalahan klub tersebut. "Masalahnya bukan pada pelatih, tapi mereka harus membangun mentalitas dari dasar diri para pemain," tegas pria yang kini menjadi pelatih Miami FC tersebut.

"Kesalahan selalu dilihat hanya pada pelatih, tapi para pemain dan staf pun seharusnya bertanggung jawab terhadap hal itu," sambungnya.

"Menurut saya secara pribadi, MIhajlovic adalah sosok yang tepat bagi Milan saat ini, dirinya tangguh dan dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya. Saya berharap petinggi Milan tidak memecatnya," kata pesepak bola yang kini berusia 39 tahun itu dilansir Football Italia, Selasa (29/12).

Pemain kelahiran Roma ini menambahkan bahwa Il Diavollo mampu menembus Liga Champions musim depan apabila mereka mengubah mentalitas yang ada saat ini. "Satu hal yang perlu ditingkatkan selain mentalitas, Anda juga harus melakukan scouting yang akurat dan cermat mencari bakat pemain hebat," kata Nesta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement