Rabu 30 Dec 2015 07:41 WIB

Tak Terlihat Saat Melawan Leicester, Kompany Cedera Serius

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Vincent Kompany
Foto: Reuters/Carl Recine
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER  --  Tidak dimainkannya bek Manchester City Vincent Kompany pada laga melawan Leicester City beberapa saat lalu mengundang tanya. Kabar cedera kambuhan bek asal Belgia yang sudah menepi cukup lama awal musim ini pun langsung mencuat.

Pelatih City, Manuel Pellegrini tak menampik kapten teh Citizen itu memang sedang kembali dibekap cedera. Menurutnya, cedera Kompany memang cukup serius sehingga membuat bek tinggi besar itu harus menepi setidaknya dalam 3-4 pekan, bahkan bisa jadi lebih.

"Saya bukan dokter, tapi dengan cedera otot seperti itu sulit baginya untuk kembali ke lapangan dalam waktu kurang dari sebulan," kata Pellegrini usai laga melawan Leicester dikutip dari laman resmi klub Rabu (30/12).

Eks pelatih Villareal ini menyadari, absennya Kompany bisa memengaruhi kinerja tembok pertahanan City. Namun melihat barisan defender timnya bisa menjaga keperawanan gawang saat seri 0-0 dengan Leicester, Pellegri yakin City bisa bertahan dengan baik.

"Tanpa Kompany kami harus melanjutkan tren yang kami perlihatkan tadi setelah sejak November tidak pernah clean sheets," kata Pellegrini.

Kompany kembali menerima cedera pada laga Boxing Day melawan Sunderland dua hari lalu. Padahal, pemain berkepala plontos itu baru pulih usai cedera cukup lama sejak awal musim.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement