Rabu 30 Dec 2015 09:20 WIB

Manchester City Diimbangi Leicester, Ini Reaksi Pellegrini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Pellegrini
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER  --  Manchester City tak sanggup meruntuhkan pertahanan ketat Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19 beberapa saat lalu. Pasukan besutan Manuel Pellegrini ini bermain imbang dengan skor kaca mata hingga peluit akhir dibunyikan.

Pellegrini pun tak mampu menutupi kekecewaannya atas hasil laga tersebut. Menurut dia, City bermain jauh lebih bik ketimbang tuan rumah. Hal itu, dibuktikan dengan melimpahnya peluang yang City kreasikan di tengah dominasi penguasaan bola.

"Kami bermain lebih unggul dibanding Leicester. Kami unggul dalam pengusaan bola dan banyak membuat peluang dalam menuerang. Tapi hasil akhir menunjukkan bahwa ini memang laga tandang yang sangat sulit," ujsr dia dikutip dari laman resmi City Rabu (30/12).

Pelatih asal Chile ini berujar, dia tak meminta kepada para penggawa City untuk bermain menahan Leicester meski ini laga tandang. Dia menegaskan, sejak awal dia sudah memerintahkan pasukannya untuk menekuk sang pemuncak klasemen tersebut.

"Terlihat di lapangan, kami hanya ingin mendulang tiga poin. Menyerang dan menyerang. Kami tak memberikan mereka ruag untuk mengebangkan permainan. Tapi hasil ini harus kami terima," ujarnya.

Dengan hasil ini, City tak sanggup memangkas jarak dengan Leicester dan Arsenal yang kini ada di puncak klasemen dengan 39 poin. City sendiri trtingal di peringkat ke-3 dejgan 36 angka.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement