Rabu 30 Dec 2015 09:36 WIB

Cech Bongkar Rahasia Suksesnya di Liga Primer Inggris

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: Reuters / Andrew Couldridge
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Petr Cech baru-baru ini berhasil memecahkan 170 clean sheet di Liga Primer usai kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth, Selasa (29/12) dini hari WIB. Kiper ini selalu memastikan dirinya siap menghadapi bola yang ditembakkan oleh pemain lawan.

Cech mengungkapkan rahasia kesuksesannya di Emirates Stadium. Cech merasa dirinya selalu mempersiapkan diri dengan baik sebelum bertanding.

Selain itu,  konsistensi dan sikap berani di lapangan mendorong eks kiper the Blues ini terus meningkatkan kemampuannya di lapangan.

“Anda harus konsisten dalam pertandingan, jika tidak maka anda tidak mungkin mendapat permainan dan akan mengurangi clean sheet,” kata Cech dikutip dari Mirror, Rabu (30/12).

(Baca juga: Cech Bocorkan Alasan Kepindahannya dari Chelsea ke Arsenal)

(Baca juga: Cech: Arsenal Bisa Juarai Liga Primer Inggris)

Cech ternyata juga memiliki kemampuan bahasa yang tidak diduga. Ia dapat berbicara dalam lima bahasa (bahasa Ceska, Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman) yang menjamin Cech dapat berkomunikasi dengan semua rekan satu skuatnya.

Ia memilih berbicara menggunakan bahasa Spanyol. Cech mengaku ia berbincang dengan bahasa Prancis dengan Laurent Koscielny dan bahasa Inggris dengan Per Mertesacker.

“Terkadang pemain lain tidak tahu apa yang anda katakan dan akan lebih mudah jika berbicara dengan bahasa mereka,” katanya.

Selama permainan, Cech juga tidak pernah memikirkan bagaimana jika ia melakukan kesalahan. Pemain Timnas Republik Ceska ini hanya berkonsentrasi pada pertandingan dan apa yang harus dilakukan.  Setelah pertandingan, Cech akan mengevaluasi kinerjanya di lapangan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement