Rabu 30 Dec 2015 20:15 WIB

Mitra Kukar Juga Terancam tanpa Sang Kapten

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Zulkifli Syukur
Foto: Edwin Dwi Putranto
Zulkifli Syukur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang menjamu Arema Cronus pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Sabtu (9/1), Mitra Kukar masih menghadapi masalah. Kapten Mitra Kukar Zulkifli Syukur bisa bisa dipastikan dapat bermain. 

Pemain berusia 31 tahun itu masih belum pulih total dari cedera lutut kanan saat menghadapi PSM Makassar. Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan Zulkifli bermain.

(Baca juga: Jelang Lawan Mitra Kukar, Kapten Arema Terancam Absen)

 

Lagipula, menurut dia timnya masih memiliki pemain yang siap menggantikan Zulkifli di sektor bek sayap, seperti saat mengalahkan PS TNI. Jafri percaya, meski belum bisa diperkuat Zulkifli pasukan Naga Mekes dapat memetik kemenangan saat menjamu Singo Edan pada leg pertama nanti.

"Memang dia sudah bisa berlatih tapi itu untuk terapi penyembuhan. Kemungkinan belum bisa diturunkan lawan Arema nanti," kata pelatih berusia 50 tahun itu, saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (30/12).

Selain Mitra Kukar, Arema Cronus memiliki masalah yang sama. Pasukan Joko Susilo itu terancam tidak bisa diperkuat kaptennya Ahmad Bustomi.

Sang gelandang tersebut hingga saat ini masih dalam proses pemulihan engkel. Namun sang pelatih, Joko Susilo masih berharap Ahmad Bustomi bisa pulih tepat waktu, hingga bisa dibawa ke Kutai Kartenegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement