Rabu 30 Dec 2015 20:43 WIB

Obi Mikel Sebut Hiddink Buat Ruang Ganti Chelsea Membaik

Guus Hiddink
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Guus Hiddink

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gelandang Chelsea John Obi Mikel mengatakan ruang ganti timnya lebih membaik sejak kedatangan manajer Guus Hiddink.

Chelsea kembali ke Hiddink pada awal bulan ini untuk menyelamatkan klub dari ancaman degradasi. Hiddink pernah menukangi the Blues pada 2009 setelah Brasil Luiz Felipe Scolari pergi.

"Kita harus terus maju dan susana saat Hiddink kembali bertanggungjawab menjadi lebih baik," kata Mikel kepada media Inggris yang dilansir Reuters, Rabu (30/12).

"Jose adalah manajer yang luar biasa, namun kadangkala sepak bola adalah permainan yang kejam dan kau harus maju. Dia kembali ke klub untuk keduakalinya dan memenangkan dua piala namun sekarang dia pergi. Apakah ini keputusan yang baik? Nanti kita lihat."

Pria asa Negeria itu hanya satu dari beberapa pemain, bersama dengan bek John Terry dan Branislav Ivanovic, yang berada di klub selama periode sebelum Hiddink bertanggungjawab atas tim. Ia merasakan tangan dingin Hiddink yang menuntun mereka memenangkan Piala FA.

"Dia (Hiddink) belum berubah, tetapi dia pernah di sini sebelumnya dan dia tahu tempat ini dan semua pekerja. Kami di sini untuk sebuah alasan jadi dia tidak bisa datang ke sini dan melakukan keajaiban. Kami telah memilki tiga pertandingan sekarang tanpa kalah, jadi kami sudah membuat jalan yang baik," kata Mikel.

Mikel, yang hanya bermain lima kali di liga saat kepemimpinan Mourinho, tidak dapat menjelaskan mengapa Chelsea kurang bersemangat memepertahankan gelar pada musim ini.

"Sulit ketika kau tidak bermain, maka kau tidak tau masalah sebenarnya," kata Mikel menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement