Jumat 01 Jan 2016 07:50 WIB

Kiper Timnas Inggris Beri Sumbangan untuk Tim Sepak Bola Tuna Rungu

Jack Butland
Foto: guardian.co.uk
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Stoke City dan timnas Inggris Jack Butland telah menyumbang 5 ribu pound (Rp 100 juta) untuk tim sepak bola tuna rungu Inggris, untuk memastikan mereka dapat berkompetisi di Piala Dunia Tuna Rungu tahun ini.

Pengumpulan dana via internet yang bertujuan mengumpulkan 10 ribu pound, separuh jumlah yang diperlukan tim Britania Raya untuk menghadiri Piala Dunia Tuna Rungu di Italia pada Juni, kini telah memenuhi targetnya berkat sumbangan Butland.

Claire Stancliffe, yang memenangi medali perunggu dengan tim tuna rungu Britania pada Piala Dunia 2008, memuji Butland (22), atas bantuannya sehingga tim itu dapat mengikuti turnamen.

"Secara fisik terguncang. Terima kasih banyak kepada Jack Butland untuk sumbangan sebesar 5 ribu pound. Kami terkejut," cuitnya.

Butland menuliskan alasannya mau menyumbang via Twitter, "Saya telah belajar banyak dari turnamen-turnamen besar, pengalaman-pengalaman yang tidak pernah saya lupakan. Saya akan senang jika Anda merasakan pengalaman yang sama."

Butland, yang telah tiga kali memperkuat timnas Inggris, juga bekerja sebagai duta untuk kampanye organisasi anti diskriminasi Kick It Out.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement