Jumat 01 Jan 2016 08:55 WIB

Messi Bakal Absen Bela Argentina pada Olimpiade 2016

Lionel Messi
Foto: REUTERS/David Mercado
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi tampaknya akan absen membela Barcelona dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Jadwal padat tak memungkinkan Messi membantu para juniornya di Tim Tango.

"Kami telah memutuskan akan memilih Messi, tetapi tidak melihat itu layak," kata pelatih Argentina Gerardo Martino kepada televisi TyCSports, dikutip Mundo Deportivo, Kamis (31/12).

Ia menilai Messi akan akan kesulitan jika mengikuti semua kalender timnas Argentina. Jika tampil di Olimpiade pada bulan Agustus, ia tak punya bayak waktu pemulihan karena kemungkinan besar juga tampil di Copa America Centenario 2016.

Ajang akbar memperingati 100 tahun CONMEBOL ini bakal digelar di AS pada 3 sampai 26 Juni 2016. Event ini akan diikutip tim-tim dari anggota CONMEBOL dan juga CONCAF. 

Copa America kali ini menjadi istimewa karena biasanya ajang tersebut berlagsung empat tahun sekali. Pertengahan tahun lalu, Copa America baru saja digelar di Cile.

"Masih ada pemain U-23 yang sangat baik seperti (Mauro) Icardi, (Pulo) Dybala, (Luciano) Vietto, dan (Jonathan) Calleri.

"Saya akan menjadi pelatih Argentina di Olimpiade karena saya pikir itu sesuai dengan tipe pemain yang terlibat," kata pelatih Albiceleste tersebut.

Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 cabang sepak bola saat diperkuat Messi. Namun pada Olimpiade 2012, Tim Tango gagal lolos kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement